1. Home
  2. Blog
  3. HP yang Cocok untuk Game Berat

HP yang Cocok untuk Game Berat

24 Feb 2024

Mobile gaming merupakan permainan atau game yang dapat dimainkan menggunakan perangkat hp atau smartphone. Kepopuleran mobile gaming salah satunya disebabkan oleh tampilan grafis yang memukau. Namun, semakin bagus tampilan grafisnya, semakin berat pula suatu game. Karena itulah dibutuhkan HP yang cocok untuk game berat. Di bawah ini rekomendasi beberapa hp untuk game berat!

1. Xiaomi Black Shark 3

Xiaomi Balck Shark 3 dihadirkan dalam versi reguler dan Pro. Smartphone ini mengusung teknologi 5G sehingga konektivitasnya tidak perlu diragukan lagi. Black Shark 3 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 865, sama halnya seperti Black Shark 3 versi reguler. Black Shark 3 Pro didukung laju penyegaran 90Hz dan HDR10+ yang dapat meningkatkan kualitas visual.

Dibandingkan dengan versi Pro, Black Shark 3 versi reguler hadir dengan resolusi, kapasitas penyimpanan dan kapasitas baterai yang lebih kecil. Black Shark 3 versi reguler juga tidak dilengkapi dengan fitur pemicu permainan fisik berkonsep pop-up yang dapat ditemukan pada versi Pro.

Pada model paling rendah dari Black Shark 3 versi regulernya (8/128GB), dukungan pengisian baterainya dibuat lebih rendah, yaitu 30W sementara versi model lain dari smartphone ini didukung oleh pengisian baterai 65W, sama dengan smartphone Black Shark 3 versi Pro.

2. ZTE Nubia Red Magic 5G

ZTE Nubia Red Magic 5G dinobatkan sebagai smartphone yang memiliki tampilan terbaik di pasaran karena hadir dengan laju penyegaran 144Hz. Laju penyegaran ini membuat pergerakan objek di dalam game semakin mulus. Karena itulah smartphone ini sangat cocok untuk bermain game. Selain menghadirkan pergerakan yang mulus, hp ini juga dilengkapi dengan fitur gaming yang memadai.

ZTE Nubia Red Magic 5G dilengkapi dengan RGB LED, pemicu permainan di bagian bahu, serta pengeras suara stereo yang menggelegar. Performa HP ini semakin mumpuni dengan dukungan chipset Snapdragon 865. Poin plus dari smartphone ini adalah dukungan pengisian super cepatnya serta desainnya yang agresif dengan berbagai pilihan warna yang keren.

3. Vivo iQOO 3 5G

Vivo iQOO 3 5G didukung oleh chipset Snapdragon 865, yaitu chipset Android tercepat yang ada di pasaran saat ini. Dengan dukungan chipset ini, performa Vivo iQOO 3 5G terbilang stabil walau diberi beban yang berkelanjutan. Kelebihan lain dari Vivo iQOO 3 5G adalah adanya tombol bahu dan daya tahan baterai yang hebat serta dukungan pengisian daya yang cepat.

Di samping kelebihannya, Vivo iQOO 3 5G juga membawa beberapa kekurangan, salah satunya adalah kecepatan penyegaran yang kurang sehingga tampilannya pun kurang memuaskan. Selain itu, smartphone ini juga hanya dilengkapi dengan speaker tunggal sehingga suara yang dihasilkan pun kurang memuaskan.

4. Asus ROG Phone II

Asus ROG Phone II merupakan versi terbaru atau pengembangan dari Asus ROG Phone generasi pertama yang dirilis pada bulan Oktober 2018 lalu. Sebagai produk pengembangan dari generasi sebelumnya, smartphoneini hadir dengan membawa berbagai peningkatan.

Rasio layar pada Asus ROG Phone II dibuat pas agar penggunanya dapat menjangkau sepanjang layar dengan ibu jari. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan port samping sehingga pengguna tetap dapat bermain game dengan nyaman saat mengisi baterai. Laju penyegaransmartphone ini adalah 120Hz sehingga pergerakan gambar pada game akan terasa lebih halus.

Asus ROG Phone II mendapatkan skor teratas di dunia berdasarkan situs AnTuTu pada bulan Desember 2019 lalu. Artinya, performa dan keunggulan dari smartphone ini tidak perlu diragukan lagi, terutama untuk aktivitas bermain game android.

5. Xiaomi Black Shark 2 Pro

Xiaomi Balck Shark 2 Pro dilengkapi dengan baterai yang ketahananannya cukup bagus serta mendukung pengisian cepat 27W. Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman bermain game yang lebih baik, opsi GamePads pada smartphone ini dapat dijadikan pilihan. Xiaomi Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau walau menampilkan layar OLED yang luar biasa.

Beberapa kekurangan Xiaomi Black Shark 2 Pro di antaranya laju penyegaran yang standar, yaitu 60Hz dan tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang dibutuhkan oleh banyak gamer saat ini. dengan kata lain, pengguna smartphone ini harus menggunakan dongle untuk menyambungkan HP dengan headset.

HP yang cocok untuk game berat sebenarnya tidak terbatas pada daftar di atas karena dewasa ini semakin banyak HP atau smartphone yang didesain untuk keperluan gaming. Jika Anda penasaran untuk mengetahui lebih lanjut tentang HP atau smartphone apa saja yang cocok untuk memainkan game berat, segitekno.com adalah jawabannya.

Situs segitekno.com menyediakan beragam informasi terkait teknologi yang Anda butuhkan mulai dari info smartphone, rekomendasi game yang dapat dicoba hingga info serta tips gaming yang bisa diikuti.